Sabtu, 23 April 2016

Cara mudah membuat akun gmail

    "Gmail adalah salah satu situs penyedia layanan email gratis terbesar di seluruh dunia. Sejak di luncurkanya pada tahun 2014, Gmail berkembang sangat pesat hingga mengalahkan pesaing terberatnya yaitu Yahoo mail dan Hotmail. Kini jutaan orang di seluruh belahan di dunia begabung di jaringan mereka. Salah satu kelebihan Gmail adalah cara buat akun Gmail itu mudah dan satu lagi mudahnya merubah password kapanpun dan dimanapun.

Sedangkan Email berfungsi sebagai sarana untuk mengirimkan/menerima surat, dan data yang bisa dilapirkan dalam surat tersebut. Biasanya email digunakan sebagai media untuk promosi, lamaran pekerjaan, surat cinta dan lain lain. Untuk mengetahui apa itu email Anda bisa membacanya di wikipedia tentang email atau surat elektronik.


Ada beberapa alasan kuat mengapa mereka memilih mendaftar email di gmail itu karena Gmail adalah salah satu layanan dari produk Google. Seperti yang kita ketahui semua produk Google itu di akui di seluruh penjuru dunia. Jadi, masihkah Anda ragu uuntuk membuat email di Gmail?

Jika Anda pernah memiliki akun Google, Anda tidak perlu lagi daftar email baru di Gmail karena dengan mendaftar akun Google, Anda bisa mengakses seluruh produk Google lainya hanya dengan satu account saja.

Sebenarnya mendaftar akun Gmail itu mudah, Anda hanya membutuhkan beberapa menit dari waktu Anda yang tersisa. Saya akan membantu Anda untuk membuat alamat email Gmail baru Anda dengan menggunakan gambar untuk mempermudah Anda untuk melakukanya. Dengan cara yang saya berikan, saya berharap Anda bisa mendaftar akun gmail dengan benar. Jika Anda sudah merasa yakin bahwa Anda ingin membuat alamat email di Google, berikut tutorialnya lengkap dengan gambar;


cara mudah membuat email gmail dengan cepat


Langkah Mudah Membuat Email Baru Di Gmail / Google


Sebelum kita memulai, saya akan memberitahu Anda sekali lagi, jika Anda mendaftar di Google, Anda akan mendapatkan satu akun untuk semua layanan mereka. Ini berarti bahwa, saat Anda membuat akun Gmail, Anda memiliki akses ke seluruh layanan dari produk Google dengan akun yang sama. Tetapi Anda masih bisa membuat akun Google lagi untuk menggunakan layanan Google secara terpisah.
Contoh; Jika Anda membuat blog di akun Google yang pertama Anda juga bisa membuat blog lagi di akun Google yang ke dua.
Nah, bila Anda memiliki lebih dari 1 account Gmail, Anda bisa menabahkan akun tersebut. Ketika Anda akan melakukan "Logn in" Anda tinggal memilih mau logn in dengan akun yang mana yang akan Anda pilih. Jadi, keuntungan dari semua itu, Anda bisa mengakses semua produk google secara bergantian dengan akun yang berbeda. Jika kita berbicara tentang manfaat memiliki akun Google tidak ada habisnya, maka dari itu mari kita mulai melakukan pendaftaran!

Membuat Akun Baru Gmail

Untuk membuat akun Google, silahkan kunjungi laman ini membuat akun Google. Atau Anda bisa memilih tautan buat akun di bawah kotak masuk ke akun Google, seperti gambar di bawah ini;
buat akun gmail

Mengisi Formulir Pendaftaran Akun Gmail

Setelah Anda berhasil masuk pada laman formulir pendaftaran, silahkan isi formulir tersebut. Saran isi sesuai data diri Anda di KTP.
cara buat email gmail


Penjelasan:

Nama


Isi nama depan dan nama belakang Anda, contoh pada kolom pertama Anda isi dengan nama "Luki" dan kolom kedua dengan nama belakang Anda "Purwanto", tentu saja, sami menyarankan Anda untuk menggunakan nama asli Anda di account Gmail Anda.
nama lengkap

Pilih nama pengguna Anda


Baris ini sangat penting, Anda dapat memilih bagaimana Anda ingin membuat alamat e-mail Anda sesuai nama Anda. Setiap alamat e-mail dari Gmail berakhir dengan '@ gmail.com' .
Terkadang alamat email yang Anda pilih sudah dimiliki oleh orang, maka ketika Anda memilih alamat email, buatlah seunik mungkin, Anda bisa mengkombinasikan Angka dan kata, contoh adityarendi1990@gmail.com atau pilih salah satu rekomendasi dari google yang terdapat dibawahnya. Pilih hingga alamat email tersedia!
nama pengguna


Membuat password atau kata sandi


Anda harus memilih password untuk akun email Gmail baru Anda. Anda akan membutuhkan password ini setiap kali Anda ingin login ke akun Anda. Ini benar-benar penting untuk memilih password yang kuat dan aman, tetapi Anda juga harus selalu mengingatnya. Pada kolom konfirmasi sandi Anda, masukkan password Anda sama seperti password yang Anda buat tadi, ingat harus sama!
Buatlah password yang aman, kalau bisa kombinasikan dengan angka, kata, huruf besar kecil dan karakter, contoh abAB09@#
password

Tanggal lahir atau ulang tahun

Di baris ini, Anda perlu mengisi tanggal lahir Anda. Seperti yang Anda tahu, tanggal lahir Anda berisi hari, bulan dan tahun, contoh februari o7 1990.

tanggal dan jenis kelamin

Jenis kelamin Anda

Di baris ini, Anda perlu memberitahu Google apakah Anda seorang perempuan atau laki-laki, silahkan pilih jenis kelamin Anda. Ingat banci tidak ada!
jenis kelamin

Nomor telepon genggam

Google meminta ponsel Anda untuk menghubungi Anda ketika ada sesuatu yang salah dengan kata sandi Anda. Tentu saja, nomor telepon Anda tidak akan digunakan sebagai spam. Silakan masukkan, untuk keselamatan akun Gmail Anda, nomor telepon seluler aktif.
nomer hand phone

Alamat Email Anda saat ini

Apakah Anda sudah memiliki sebuah alamat e-mail (Gmail atau layanan e-mail lain)? Silahkan masukkan alamat e-mail Anda saat di baris ini. Google akan menggunakan alamat e-mail ini untuk menghubungi Anda tentang akun Anda, ketika Anda lupa password atau username. Hal ini, sekali lagi, sangat penting untuk menggunakan informasi legit. Tapi jika tidak memiliki kosongkan saja tidak ada apa apa.
alamat email Anda saat ini

Buktikan bahwa Anda bukan robot

Pada kolom ini, jika Anda ingin melewati, silahkan centang pada "Lewati Verifikasi Ini" namun jika Anda ingin mengisi, silahkan di isi pada kolom "ketik teks".


gambar capcha atau verifikasi

Lokasi Anda saat ini

Pastikan lokasi Anda di Indonesia, hal ini berguna untuk mengirim kode verifikasi lewat nomer hp Anda, maka ini sangat penting untuk Anda pilih!
Centang pada tulisan saya setuju dengan persyaratan dan kebijakan google, kemudian klik pada Langkah Berikutnya.

kebijakan privacy


Memverifikasi Akun Baru Anda

1) Nah pada tahap ini, Anda di haruskan untuk memverifikasi akun baru yang baru saja Anda buat, Anda bisa menggunakan pesan teks (sms) atau panggilan suara untuk memverifikasi akun Anda, saran sih pilih pesan teks untuk mempermudah Anda.
Masukkan nomor telepon Anda, pastikan negara Indonesia! Kemudian klik Lanjutkan.

verifikasi kode lewat hand phone

2) Langkah selanjutnya, Anda akan mendapatkan sms atau pesan teks dari google berupa kode, biasanya terdapat 6 angka, silahkan masukkan di kolom verifikasi. Keudian klik Lanjutkan.

masukkan kode yang telah di kirim

3) Pada tahap ini Anda sudah berhasil membuat akun Google, sekarang Anda sudah bisa mengakses seluruh produk google, tinggal elakukan sign in saja (tidak terkecuali email gmail). Selamat!

lanjut ke gmail


Bagaimana Cara Masuk Di Gmail?

1) Kunjungi website Gmail, terletak di URL https://mail.google.com/
2) Silahkan masukkan username dan password Anda saat mebuat akun Google tadi, kemudian klik pada "Masuk / Sign in".

Lalu Bagaimana Saya Keluar Dari Akun Google?

Setelah Anda selesai membaca dan mengirim e-mail Anda, Anda mungkin ingin logout dari akun Gmail Anda. Dengan cara ini, tidak ada orang lain yang bisa masuk ke akun Anda di komputer yang baru Anda pakai. Ini cukup penting untuk keluar dari Gmail setelah Anda selesai menggunakannya. Ini cukup mudah untuk keluar dari Gmail, ikuti langkah-langkah di bawah;
1) Pertama, kunjungi website https://mail.google.com/ 
2) Di sudut kanan atas Anda akan menemukan ikon pengguna, mungkin foto Anda sendiri atau standar foto Gmail. Klik pada gambar foto, akan keluar sebuah jendela kecil. Di bagian bawah ada tulisan tambahkan akun dan keluar, pilih yang keluar untuk logout.
logout

Tidak ada komentar:

Posting Komentar